Ayelet Shaked: Hamas Bertanggung Jawab Atas Kematian Warga Sipil

Ayelet Shaked, anggota Knesset dari Partai Bayit Yehudi

Sudah sepuluh hari sejak Selasa pekan lalu, Israel melancarkan operasi militer bersandi Jaga Perbatasan di Gaza. Ini bukan perang, tapi sebuah pembantaian karena tidak berimbangnya kekuatan militer negara Zionis dan pejuang Gaza.

Alhasil, fakta yang timbul miris. Hingga kini sudah 230 orang warga Gaza tewas, kebanyakan perempuan dan anak-anak. Sedangkan di pihak Israel baru satu orang dan 30 sapi terbunuh akibat serangan roket dan mortir.

Anggota Knesset (parlemen Israel) Ayelet Shaked dari Partai Bayit Yehudi (Rumah Yahudi) menuding Hamas bertanggung jawab atas perang kali ini. “Jika Hamas tidak menembakkan roket ke arah penduduk sipil Israel dari wilayah permukiman sipil di Gaza, tidak akan ada seorang pun terbunuh saat ini,” katanya saat dihubungi melalui WhatsApp hari ini.

Berikut penjelasan Ayeled Shaked kepada Faisal Assegaf dari Hamaslovers.

Apa benar Anda menyerukan agar semua warga Palestina, termasuk ibu-ibu dan bayi-bayi mereka dibunuh?

Saya tidak pernah mengatakan itu. Berita itu bohong.

Bukankah Anda menulis seruan itu dalam laman Facebook Anda?

Artikel mengenai itu fitnah belaka. Saya tidak pernah menulis seruan semacam itu di laman Facebook saya.

Banyak warga sipil jadi korban tewas dan cedera akibat serangan udara Israel. Apa komentar Anda?

Kami membela rakyat kami dari sebuah organisasi teror menembakkan roket ke arah Israel dan menyasar perempuan serta anak-anak. Hamas juga menggunakan anak-anak sebagai perisai.

Tapi serbuan balasan Israel kan berlebihan?

Kami telah membangun sistem pertahanan antirudal disebut Kubah Besi. Sebanyak delapan juta penduduk Israel berlari mencari tempat-tempat berlindung. Tidak ada satu pun negara di dunia ini mau hidup di bawah ancaman serangan peluru kendali.

Apakah Anda merasa sedih banyak korban sipil berjatuhan di Gaza?

Tentu saja saya ikut berduka. itu sebuah tragedi. Tapi warga Gaza mesti sadar Hamas bersalah.

Maksud Anda, Hamas bertanggung jawab atas perang kali ini?

Iya, mereka memulai duluan.

Tapi bagaimana Israel bisa begitu yakin Hamas menyembunyikan persenjataan mereka dalam rumah, sekolah, rumah sakit, dan masjid sehingga tempat-tempat itu sah menjadi sasaran serangan?

Hamas tengah melakukan dua kejahatan perang. Mereka menembakkan roket ke arah penduduk sipil Israel tidak berdosa dari wilayah permukiman sipil di Gaza. Di lain pihak, Hamas memakai warga sipil sebagai tameng. Mereka menggunakan rumah-rumah warga sipil, sekolah, rumah sakit, dan masjid untuk menyembunyikan dan menembakkan roket.

Israel sudah melakukan segala upaya buat memperingatkan warga sipil tinggal di rumah-rumah teroris bahwa rumah itu bakal dibom. Kami telah memberi mereka waktu untuk menyelamatkan diri. Semua ini bagian dari usaha untuk mengurangi jatuhnya korban sipil.

Sebaliknya, Hamas menyerukan kepada seluruh warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak, untuk tetap berada di dalam sana atau berkumpul di dekat mereka. Hamas secara sengaja dan sinis memakai mereka sebagai perisai.Hamas bertanggung jawab langsung atas terbunuhnya warga Gaza karena menggunakan mereka sebagai perisai.

Sehingga masalah banyak warga Palestina terbunuh mesti ditanyakan kepada mereka sebab mereka bertanggung jawab atas hal itu. Jika Hamas tidak menembakkan roket ke arah penduduk sipil Israel dari wilayah permukiman sipil di Gaza, tidak akan ada seorang pun terbunuh saat ini.

Palestina telah mendapat miliaran dolar bisa mereka pakai buat membangun sebuah masyarakat sipil sejahtera. Hamas malah menggunakan dana itu untuk menjadikan Gaza sebagai negara teroris, berkomitmen secara terbuka untuk menghancurkan negara Israel.

Apakah Anda setuju gagasan dari Avigdor Liberman agar Israel mengambil alih Gaza lagi?

Saya tidak sependapat dengan ide itu.

Lalu bagaimana untuk menciptakan kedamaian antara Israel dan Gaza?

Tidak ada solusi.

Jadi perang dengan Gaza akan terus berulang?

Iya.

Jadi apa gagasan Anda untuk menyelesaikan persoalan ini?

Bukan menjajah lagi Gaza dan bukan perang saban tahun.

3 thoughts on “Ayelet Shaked: Hamas Bertanggung Jawab Atas Kematian Warga Sipil

  1. TERKUTUK KAU ISRAHELL..
    Sudah jelas” dari pihak israhell menyulut permusuhan..masihkah kau (israhell) mau menyombongkan dengan kedadaya’anMu..
    Sungguh manusia” hina..lebih hina dari IBLIS.

  2. Sebenar nya sasaran bangsa zionis israel ialah bukan hamas tapi para anak-anak dan perempuan,bangsa zionis israel takut akan keturunan dari saudara kita palestine dan para syuhada mereka takut akan keturunan yg selalu berzikir penghafal al-quran,sebenar nya ini bukan perang politik ini perang akhir zaman ini ada lah perang antar agama memang di palestine ada agama lain namun mereka di himbau oleh. Israel untuk mengungsi agar israel dapat menghancurkan bangsa islam ini semua sudah di atur oleh pbb dan para pemimpin presiden yahudi yaitu presiden amerika serikat,jika indonesia menyerang israel indonesia akan di kecam oleh pbb namun miris nya israel memborbardir palestine pbb hanya mengucapkan sudah hentikan

    Sesungguh nya dosa yg paling besar adalah membunuh orang islam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s