Mossad Pernah Gagal Bunuh Bin Ladin

Dengan cara diracun pada 1995.

Jauh sebelum Amerika Serikat mengendus pemimpin jaringan Al-Qaidah, Usamah Bin Ladin, sebagai orang berbahaya, Mossad (dinas rahasia luar negeri Israel) pernah gagal membunuh pria kelahiran Jeddah, Arab Saudi itu.

Upaya membunuh Bin Ladin itu dilakukan pada 1995, enam tahun sebelum pria lima istri dan 24 anak itu bertanggung jawab atas serangan 11 September 2001. Mossad menyuap sekretaris Bin Ladin untuk meracuni sang bos. Namun upaya itu gagal.

Keterlibatan Mossad ini bermula dari permintaan CIA (badan intelijen luar negeri Amerika Serikat) dan dinas rahasia Mesir untuk menyelidiki upaya pembunuhan terhadap Presiden Mesir Husni Mubarak. Insiden itu terjadi saat Mubarak yang kini sudah digulingkan lewat unjuk rasa besar-besaran Februari lalu, sedang mengadalkan lawaran ke Ethiopia pada 1995.

Mossad mulai menyelidiki siapa kelompok tak dikenal yang berupaya menghabisi Mubarak. Hasilnya, Mossad menyimpulkan Iran dan ebuah kelompok mujahidin tak dikenal, termasuk Bin Ladin, veteran perang melawan Uni Soviet di Afganistan. Pengusaha kaya ini ketika itu menetap di Sudan setelah diusir dari tanah airnya di Saudi.

Kegagalan Mossad berulang dua tahun kemudian. Upaya membunuh pemimpin Hamas Khalid Misya’al di Ibu Kota Amman, Yordania, juga dengan cara diracun tidak berhasil. Misya’al yang sekarang tinggal di Damaskus, Suriah, selamat setelah Israel mengirim obat penawar sebagai bagian dari pembebasan agen Mossad yang berhasil ditangkap oleh Hamas.

Setelah satu dekade menjadi buronan nomor wahid Amerika dengan harga US$ 25 juta, Bin Ladin tewas di tangan pasukan khusus Angkatan Laut Amerika, SEAL, Ahad dinihari lalu. Ia terbunuh dengan dua luka tembak: di kepala dan dada. Tiga korban meninggal lainnya adalah kurir kepercayaan Bin ladin, Abu Ahmad al-Kuwaiti, serta istri dan adik sang kurir.

Sedangkan istri kelima dan paling muda Bin Ladin, Amal al-Sadah (27 tahun) luka tembak di kaki. Putri mereka, Safia (12 tahun), cedera di kaki terkena pecahan granat. Sejumlah pria yang belum diketahui identitasnya ditangkap. Pasukan SEAL menyita pelbagai dokumen, 100 USB, peranti penyimpana data (hard drive), disket, dan 10 komputer.

Serbuan SEAL ini berlangsung di lokasi persembunyian Bin Ladin, sebuah rumah berlantai tiga yang menempati lahan seluas 2.500 meter persegi. Kediaman itu dibuat seperti kontrakan, di mana tiap-tiap kamar dilengkapi kamar mandi dan dapur kecil. Rumah itu tidak memiliki koneksi Internet dan sambungan telepon.

Kompleks rumah itu dikelilingi tembok dengan kawat berduri setinggi 3,6 -5,5 meter. Ada dua pos penjagaan yang dilengkapi kamrea pengawas. Bin Ladin sudah ngumpet di sana selama lima tahun. Bahkan menurut istrinya, Bin Ladin tidak pernah keluar kamar selama lima tahun.

Daily Mail/Guardian/Wall Street Journal/Faisal Assegaf

2 thoughts on “Mossad Pernah Gagal Bunuh Bin Ladin

  1. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://lowonganterbaik2011.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s