Serdadu Yahudi Pesanan Tuhan

Para rabbi militer mengajarkan semua perang yang dilakukan Israel adalah perintah Tuhan.

SEorang tentara Israel sedang membaca kitab Psalm

Atas nama Tuhan, orang sering nekat berbuat apa saja dan bahkan di luar akal sehat. Nama Tuhan juga banyak dipakai memompa semangat. Cara ini pula yang sekarang berlaku di militer Israel.

Karena itu jangan heran jika Pasukan Pembela Israel (IDF) sekarang terlihat lebih religius. Prajurit-prajurit yang baru pertama kali bertugas akan memperoleh kitab Psalm yang berisi doa memohon keselamatan kota suci Yerusalem. Rabbi-rabbi militer saat ini lebih berkuasa dalam struktur militer Israel.

Para rabbi perang itu bertugas memacu semangat tentara. Mereka tidak hanya ditempatkan di markas komando namun juga sampai ke medan tempur. Rabbi-rabbi ini juga dibekali soal strategi perang di sekolah-sekolah perwira. “Tugas kami menaikkan semangat tempur tentara. Semangat abadi Yahudi dari masa turunnya Taurat hingga kedatangan Sang Penyelamat,” kata Letnan Shmuel Kaufman.

Doktrin yang mereka tanamkan kepada seluruh serdadu adalah semua perang yang dijalankan oleh Israel adalah perang suci. Ajaran ini sebenarnya sudah dimulai ketika Negara Zionis itu menyerbu Jalur Gaza selama 22 hari sejak 27 Desember tahun lalu.

Ratusan selebaran disebarkan, antara lain menyebutkan serdadu Israel “putra cahaya” sedangkan rakyat Palestina “putra kegelapan”. Saban pagi, rabbi-rabbi itu menyampaikan khotbah pemompa semangat dengan menyebutkan Perang Gaza adalah perintah Tuhan.

Bagi Gal Einav, tentara yang tidak religius, kehadiran rabbi-rabbi militer itu sangat mengganggu. “Rasanya seperti sebuah perang agama, seperti perang salib. Agama dan militer seharusnya benar-benar terpisah,” ujarnya. Ia menceritakan saat Perang Gaza unitnya didampaingi rabbi sipil dan rabbi militer.

Kepala pelatihan perwira, Brigadir Jenderal Eli Shermeister juga tidak sepakat dengan kehadiran para rabbi militer. Ia menegaskan semangat juang tentara adalah tanggung jawab komandan mereka. “Tak seorang pun bisa menetapkan standar moral lain. (Tentu saja) bukan seorang religius.”

Sungguh keji memang. Dengan mencatut nama Tuhan, militer Israel merasa berhak menyiksa dan membunuhi rakyat Palestina.

BBC/Faisal Assegaf

9 thoughts on “Serdadu Yahudi Pesanan Tuhan

  1. hahahah………. bego loe sangt bego benar, perang adalah perang korban pasti ada, n gk ada yg suka dgn yg namanya perang!. knpa palestina n negara arab lainnya begitu sangat bersemangat perang dgn melawan negara barat lainya sprti AS n israel dll , krena mnurut iman n kitab yg mreka yakinin donk. begtulah sbaliknya mreka, dari mana ada asap klu gk ada api benar gk?, yg bicara langsung kemreka adalah pecipta dunia ini..! so scara gito loh knpa israel begindang hahahahahha……………
    skul dimana sie? sayang bangat bgtu rendahnya pengalaman yg loe punya, mav bukannya sok pinter….. w brani juga ngomong ngene krna tau sejara tentang israel dari kita injil punyanya orang kristen yfg mreka yakinin tuh. klu penasaran n mo tau apa yg suda terjdi n yang akan terjdi tentng dunia mendatang kae apa jddddddina, klu mau sie..! baca az kitab injil loe tau sendiri knpa org2 israel n kristen banyakan mili berdiam diri dari intimidasi apapun itu dari yg mreka yg menganiaya itu, malahnpun didoain agar mereka bertobat n tau akan kebnaran yg sbenarnya. klu loe percaya sie, klu gk kasian kamunyalah sgt menderita dgn pengetauhan yg u miliki.

  2. jesus kristus adalah jalan hidup, gk ada jalan menuju kesurga melalaui dia, ia yg punya surga karna dia uda nebus dosa manusia dari kematian menjadi hidup melalui pengorbananya yg disalibkan
    manusia itu sendiri yg ia tebus krn kasihnya.
    thenk you lord. bandingkan dgn serjrah yg lain ada gk yg mo mati untuk yg menolong yg berdosa agar hidup kelak gk akan berakir dineraka, atou tentang kmatianya.. sejrah menulis adalah cuma yesus yg mati lalu hidup kembali n lansung naik kesurga… ada koq ditulis dikejadian sjrah tokoh2 dunia dll.
    setau saya banyak yg sjraH lain dgn istilah mata ganti dgn mata, klu dikitab kristen dilarang keras bgitu..! yg searusna di kitab injil kalo kamu ditampar kiri beri dia jg pipi sbelah kanan, klu kamu dilempar batu beri dia pisang… itu yesus udah dibunuh ama yg ngebunuh malahan dia bedoa ama allah untuk diampunni karena ketidak tauhannya tentang apa yg ia lakukan itu pada yg dia salibkan itu yg menebus dosa ia sendiri… mo tau deh ada gk yg seperti kasihnya yesus didunia selain dia sendiri. mav bukannya keristenisasi tapi klu u pintar n intelek pasti ngecek n bisa bandingkan keberan yg sebenarnya, met mencoba klu kmu sayang dgn kehidupanmu kelax stelah ini smua….. sssssssssssttttttttt

  3. jesus kristus adalah jalan hidup, gk ada jalan menuju kesurga melalaui dia, ia yg punya surga karna dia uda nebus dosa manusia dari kematian menjadi hidup melalui pengorbananya yg disalibkan
    manusia itu sendiri yg ia tebus krn kasihnya.
    thenk you lord. bandingkan dgn serjrah yg lain ada gk yg mo mati untuk yg menolong yg berdosa agar hidup kelak gk akan berakir dineraka, atou tentang kmatianya.. sejrah menulis adalah cuma yesus yg mati lalu hidup kembali n lansung naik kesurga… ada koq ditulis dikejadian sjrah tokoh2 dunia dll.
    setau saya banyak yg sjraH lain dgn istilah mata ganti dgn mata, klu dikitab kristen dilarang keras bgitu..! yg searusna di kitab injil kalo kamu ditampar pipi kiri beri dia jg pipi sbelah kanan, klu kamu dilempar batu beri dia pisang… itu yesus udah dibunuh ama yg ngebunuh malahan dia bedoa ama allah untuk diampunni karena ketidak tauhannya tentang apa yg ia lakukan itu pada yg dia salibkan itu yg menebus dosa ia sendiri… mo tau deh ada gk yg seperti kasihnya yesus didunia selain dia sendiri. mav bukannya keristenisasi tapi klu u pintar n intelek pasti ngecek n bisa bandingkan keberan yg sebenarnya, met mencoba klu kmu sayang dgn kehidupanmu kelax stelah ini smua….. sssssssssssttttttttt

  4. Orang beriman selalu percaya dosanya tidak ditebus oleh siapapun. Setiap bayi yang lahir kedunia ini bersih tanpa dosa. Jangan pernah mengakui ada dosa turunan. dosa tuunan yang katanya ada dan sudah ditebus oleh manusia yang bernama yesus adalah bohong belaka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s