Ke Gaza Tak Sekadar Membunuh

Seorang tentara Israel diduga mencuri kartu ATM warga Gaza.

ATM di Kota Gaza

Tudingan melakukan kejahatan kemanusiaan selama Perang Gaza sudah bertubi-tubi menghantam tentara Israel. Perserikatan Bangsa-Bangsa dan pelbagai lembaga hak asasi menilai menuduh para serdadu Zionis itu membunuh, menyiksa, dan membiarkan warga sipil menderita.

Selama 22 hari agresi ke ke Jalur Gaza sejak 27 Desember tahun lalu, lebih dari 1.400 orang tewas yang setengahnya anak-anak dan perempuan. Menurut pengakuan seorang serdadu kepada surat kabar Israel, Haaretz, koamndannya menyuruh ia menembakkan senapan mesinnya ke arah seorang ibu dan dua anaknya.

Stasiun televisi Israel, Channel 10, melaporkan seorang komandan menyuruh anak buahnya menghancurkan satu rumah di depan pemiliknya. Lantas, satu keluarga nahas itu dibunuh. “Saya ingin daerah ini dibersihkan. Rumah-rumah dirobohkan dan siapapun yang kita temukan harus segera dibunuh,” kata sang komandan memberi perintah.

Kini borok tentara Zionis saat menyerbu Gaza bertambah lagi. Organisasi pemantau hak asasi The Palestinian Center for Human Rights (PCHR) sedang bersiap mengajukan laporan ke pengadilan militer Israel untuk menyelidiki kasus pencurian kartu ATM oleh seorang serdadu mereka.

Insiden itu menimpa Ahmad Rafi, 25 tahun, warga distrik Zaitun, Kota Gaza. Ia mengungsi saat mensin-mesin perang negara Yahudi itu membombardir wilayah tempat tinggalnya. Namun setelah kembali, ia menemukan kartu ATM-nya hilang dan uang US$ 400 sudah lenyap dari rekeningnya.

Penyelidikan awal PCHR menyebutkan serdadu pencuri itu menarim uang itu dari sejumlah mesin ATM di kawasan Ramat Gan dan Bani Barak, Israel. Hingga kini, identitas pencuri belum diketahui. Sejak blokade Israel pada Juni 2007, warga Gaza tidak dapat menarik uang karena tidak boleh ke Israel.

Ternyata para serdadu Zionis itu tidak sekadar mencuri nyawa warga Gaza, tapi juga menilap harta mereka.

Al-Ahram/IMEMC/Faisal Assegaf

2 thoughts on “Ke Gaza Tak Sekadar Membunuh

  1. wajar lah, orang israel kan bisanya cuman di strategi, kan mereka ga punya negara! ridha in aja mas… pasti ALLAH yang membalas. lagian mereka kaum Dhuafa yang ga tau diri ya kan?????

  2. bangsat!!!! asu!!!! Bajingan!!!! setan!!!!! Yng nmny israel!!!! udh seragam tentarany ky hansip!!! maling lgi!!!! klo ketangkep sm hamas!!! bakar aj hidup-hidup!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s