Israel Lenyap dari Peta Dunia

Sebuah maskapai asal Inggris tidak mencantumkan Israel dalam peta elektroniknya.

Peta Israel

Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad boleh saja sesumbar Israel harus dihapus dari peta dunia. Namun yang benar-benar mampu mewujudkan ambisi itu sejauh ini baru maskapai penerbangan Inggris, British Midland Airways Limited (BMI).

Lucunya lagi, negara Zionis itu terhapus dari peta elektronik ditampilkan dalam rute penerbangan London-Tel Aviv. Para pebisnis dan warga Yahudi yang sering menggunakan jalur ini terkejut dan mengajukan protes. Peta bergerak itu menunjukkan sejumlah tempat-tempat suci bagi umat Islam, namun hanya menandai Kota Haifa di Israel, yang disebut Khifa dalam bahasa Arab.

BMI, perusahaan penerbangan terbesar kedua di Inggris, beroperasi dari Bandar Udara Internasional Heathrow, London, dan Bandar Udara Manchester. Maskapai berkantor pusat di Kota Derby ini melayani pelbagai rute ke Inggris Raya, Eropa, Timur Tengah, Asia Tengah, dan Afrika.

Direktur Jenderal pada Kementerian Perhubungan Israel Gideon Sitterman menegaskan pihaknya tidak dapat menerima Israel dihapus dari peta dunia. “Berbisnis dengan Israel ada untung dan rugi. Namun kami tidak setuju mereka menyembunyikan keberadaan Israel tapi ingin berbisnis dengan Israel,” katanya kepada radio militer Israel.

Pihak BMI pekan lalu meminta maaf atas kesalahan teknis itu. Menurut seorang juru bicara tidak mau disebutkan identitasnya, insiden itu terjadi lantaran peta elektronik itu belum diganti sejak BMI mengambil alih pesawat-pesawat dari perusahaan lain yang melayani rute Timur Tengah dua tahun lalu.

“Jika BMI memiliki agenda politik bukan untuk menyebabkan kemarahan negara-negara tetangga, itu tidak akan berlaku pada jalur Tel Aviv,” kata juru bicara itu kepada kantor berita AFP.

BMI kini sedang memasang peta elektronik baru yang mengakui keberadaan negara Israel. Tapi setidaknya, maskapai melayani 1.700 penerbangan saban pekan ini telah membuat Ahmadinejad yang konservatif senang mimpinya dapat terwujud walau sebentar.

BBC/Faisal Assegaf

About these ads

22 thoughts on “Israel Lenyap dari Peta Dunia

  1. kenapa mereka komplain BMI mengenai peta neg. israel yang tidak ada / terhapus dari peta elektonik itu wajarlah karena negara itu sebenarnya tidak ada di dunia dan ada karena diadakan /dipaksakan harus ada oleh sekutu-sekutunya. Wong sudah jelas mereka itu kaum yg tidak bisa dipercaya atau diberi amanat mereka selalu sj menghianatai setiap perjanjian baik yang dibuat oleh manusia atau Tuhan YME.

  2. itu merupakan pertanda akan hancurnya ZIONIS ISRAEL YAHUDI yang sombong dan congkak…… selamat atas hilangnya peta isarael, semoga cepat hilang juga orang2 dan sekutunya…..

  3. Orang boleh berkata atau menghujat bangsa Israel dengan berbagai kata hujatan. Tapi satu hal yang perlu di ingat, bahwa bangsa Israel menjadi cikal-bakal bagi bangsa-bangsa lain. Bukti tersebut dimulai dari sejarah Bapak Orang Percaya Abraham / Ibrahim, beliau sebagai Bapak Orang ber’Iman. Siapa yang memberkati keturunan (Abraham) maka akan diberkati, tapi siapa mengutuk, maka akan dikutuk. Memang bangsa Israel adalah bangsa yang keras tengkuknya atau keras kepala, tapi tidak bisa dipungkiri lagi bangsa Israel juga bangsa yang sangat dikasihi oleh ALLAH yang tentunya akan di bela mati-matian oleh ALLAH…GBU

  4. sy tdk setuju dg naftaly and jak, karena tidak semua yang diciptakan Allah itu sesuatu yang disukai Allah. Allah menciptakan segala apa yang disukai-Nya dan tdk disukai-Nya. israel adalah bangsa yg diciptakan Allah, tapi Allah mengutuk bangsa israel krn kelakuannya yg biadab.

  5. sebelum kita menyalahkan sana sini, alangkah baiknya kalo kita tahu dulu sebab dan akibatnya atau dengan kata lain kita harus tahu sejarah dari orang 2 terdahulu. kenapa bangsa israel berbuat seperti itu, siapa sih sebenarnya israel itu, dan kenapa nabi muhammad menceritakan israel paling banyak di dalam kitabnya, hampir kebanyakan ayat-ayat al-qur’an dipenuhi dengan cerita bani israel bahkan diabadikan dalam sebuah nama surat didalam al-qur’an.

  6. semua orang kristen di dunia mempunyai satu bangsa. Yaitu bangsa israel. Selama ini bangsa kami tidak membalas apa yang agama lain lakukan pada kami. Karena kami diajarkan untuk mengasihi musuh kami dan memaafkannya.

  7. ayolah kawan smua… kita orang islam, kristen, yahudi, hindu, buddha n smua agama laen adlh saudara,, n kalo ada pihak2 yg bertikai itu karena ego n kpentingan mreka saja trus pake alasan agama sbagai tamengnya… sudah saatnya kita bersatu demi kepentingan bersama yaitu hidup sejahtera, damai, n harmoni….

  8. Tanah yang ditempati bangsa Israel adalah tanah yang dijanjikan dan diberikan Oleh Tuhan Allah kepada Nenek Moyang Bangsa Israel, jadi siapun tidak berhak untuk mengambilnya, bangsa Israel berhak menggunakan cara apapun untuk menjaga apa yang telah diberikan Allah kepada mereka….
    Tanah Kanaan atau Filistin Yang sekarang kita kenal dengan sebutan Palestina merupakan keseluruhan dari wilayah Israel….karena itu merupakan Keputusan Tuhan Allah,, saran saya janganlah berperang dengan bangsa Israel sebab mereka hanya diberikan,,tetapi berperanglah dengan Tuhan Allah,,sebab Dia-lah yang memberikan…..COBA SAJA!!!!!

    • Jika TUHAN benar-benar ada, maka pekerjaannya bukanlah sebagai NOTARIS yang mengadakan PERJANJIAN dengan suku bangsa tertentu dan pekerjaannya bukan pula sebagai MAKELAR TANAH yang kerjanya mengkapling-kapling tanah untuk SUKU BANGSA TERTENTU sebab banyak pekerjaan lain yang lebih penting yang mesti dikerjakan. Jika TUHAN benar-benar ada tentu sangat WARAS sekali jika TUHAN itu MEMILIH manusia dari AMAL KEBAIKANNYA selama hidupnya, baik kepada sesama manusia, hewan, dan alam semesta ini, BUKAN berdasar SUKU BANGSA tertentu. Jika LOGIKA BANGSA PILIHAN TUHAN digunakan, tentu alangkah enaknya ORANG ISRAEL meski dia terlibat korupsi, mencuri, merampok, melacur, membunuh dan bahkan MELANGGAR SEKALIGUS 10 PERINTAH TUHAN sekalipun dia TIDAK PERNAH SALAH & BERDOSA sebab dia termasuk BANGSA TERPILIH, apa demikian??? Jika TUHAN MEMILIH manusia berdasar SUKU BANGSA tertentu saja, buat apa TUHAN menciptakan MANUSIA dari bermacam-macam SUKU BANGSA? Tentu hanya TUHAN yang RASIS saja yang demikian iitu dan hasilnya dunia ini kacau balau. Konflik Israel vs Palestina bukanlah konflik AGAMA TAPI konflik KEMANUSIAAN atau lebih tepatnya TRAGEDI KEMANUSIAAN terlama dan terbesar abad ini.

      • Anda benar,Sekarang Tuhan mengasihi seluruh umat manusia di dunia,terutama orang yg berbuat kebaikan,kasih dan kedamaian.Jadi marilah berbuat baik terhadap sesama manusia tanpa membedakan agama suku atau ras biar Tuhan memberkati kita .

  9. benar bngt tuch……………apa kt mahmoud ahmadinejad……….bahwa israel tidak selayaknya berada di dalam peta dunia di karenakan isreal tidak punya tanah sejengkal pun di dunia ini justru yang harus ada di dalam peta dunia ntu palestina……………….ADA APA DENGAN PBB…?

  10. two thumbs 4 lukman …. tp bro, every things in this word exist for a reason. Palestine and Israel to… they fight for a reason and that’s the way our “gods” work.
    forgive me, but itu kenyataanya. tuhan gak akan mencipta tanpa tujuan ataupun ciptaanya gak akan ada tanpa ada alasan. ini bukan soal agama, tapi berlaku secara universal.
    gak semua orang 100% salah seperti kita gak 100% benar.
    so enjoy the life and lets it flow like a water.

  11. apa kalian cakap….???
    bangsa israil adalah bangsa biadap….
    bangsa anjing..,,,,,
    matilah kalian…..
    kaum2 yahudi…..
    bunuh semua yahudi di negri ini….
    tidak ada kata perdamaian dengan mereka2 yg di laknat ALLAH Subbhana wataala,,,,
    murka lah bagi kamu natalis anjing……………..

    • Kita sama sama manusia ,kitalah yg biadab kalau mengatakan orang binatang. Tuhan mengajarkan Firmannya supaya manusia saling mengasihi dan selalu berbuat kebaikan terhadap sesama.

  12. hanya umat islam/quran yg benci israel, klo kitab non muslim dan bangsa selain islam bisa mengasihi israel, islam tu dak ngaca, di negara islam tidak ada sinagog, tapi di israel ada mesjid, nah klo begitu siapa yg kelihatan bencinya pikir sendirilah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s